Salju Dan Es

,

Ibnu ' Abbas berkata," Bahwa Allah SWT, menciptakan beberapa gunung dari salju dan es di langit, sebagimana gunung - gunung di bumi yang terbuat dari batu, Yaitu Firman-Nya
"... dan Allah ( juga) menurunkan ( butiran-butiran ) es dan langit , ( yaitu ) dari ( gumpalan - gumpalan awan seperti ) gunung - guinung ." ( Qs. An- Nuur (24) : 43 ) 




Ada suatu riwayat yang mengisahkan bahwa Allah SWT, menciptkan beberapa mailaikat. Separuh tubuh mereka terbuat dari salju dan setengah nya lagi terbuat dari api.Bila Allah SWT, berkehendak untuk menurunkan salju di suatu tempat, Dia memerintahkan malaikat - malaikat itu untuk mengepak - ngepakkan sayapnya di atas salju, maka salju-salju yang turun di permukaan bumi sebenarnya di sebabkan oleh kepakan sayap malaikat - malaikat.

Ibnu Jauzi meriwayatkan dalam salah satu karanganya, " Bahwa pada abad ke 5 Hijrah ada bongkahan es yang sangat besar jatuh di langit di beberapa wilayah bagian barat sehingga bumi pun bergetar dan banyak binatang ternak dan manusia yang tewas tak terhitung jumblahnya. Peristiwa ini sangatlah mengerikan.

KEMBALI KE KISAH PARA RASUL