The Little Mermaid ( Putri Duyung ) Story

,



Jauh di bawah lau, ada putri duyung bernama Ariel, Ayah Ariel adalah raja Triton yang agung, penguasa Atlantika.Triton menganggap manusia berbahaya, dan memerintahkan rakyantnya menjauhi manusia. namun Ariel yakin ayahnya salah. Ia ingin menjadi bagian dunia di atas air.jadi, ia menghabiskan waktunya untuk menjelajahi kapal - kapal karam bersama Flonder, sahabtanya. Suatu hari, Ariel melihat kapal di permukaan air.Ini kesempatanya meliaht manusia dari jarak dekat!. Ariel dan Flounder berenang mendekati kapal itu. Di kapal tersebut,para pelaut merayakan ulang tahun manusia yang mereka panggil Pangeran Eric. Mata Ariel berbinar.Ia belum pernah melihat siapapun yang setampan itu!. Sekonyong -konyong , langit menggelp.hujan mulai turun.Ombak raksasa menghantam kapal. Eric jatuh kelaut.Ariel segera berenang menyelamatkan da menarik sng pangeran ke pesisir. Di pantai, Ariel menyanyikan lagu untuk sang pangeran yang tak sadarkan diri. Saat mata cowok itu mulai terbuka, ia mendengar suara lain. Sebelum ada yang sempat melihatnya, Ariel menyelam kembali kelaut. 

Ketika Raja Triston mengetauo Ariel menyelamatkan manusia,Ia marah besar,Ia melarang Ariel  menemui manusia itu lagi. " Tapi,Ayah, aku mencintainya!" isak Ariel. Raja Triton tak bisa mempercayai pendengaranya.Putrinya,jatuh cinta pada manusia. Sang Raja mengikuti Ariel ke gua, tempat gadis itu menyimpan harta karun manusia.Untuk memberi Ariel pelajaran, sang raja menghancurkan semua yang ada di adalam di gua. Dengan hati hancur,Ariel duduk dan menangis.Diatasnya,Flotsam dan Jetsam-dua ikan sidt bertampang culas - muncul dari keremangan.Si putri duyung mungil mendongak. " Kasihan kau, anak manis, : desis mereka" jangan takut.kami kenal seseorang  yang bisa mewujudkan impianmu!". Kedua ikan sidat itu mengantar Ariel menemui Ursula, penyihir laut, yang menawarkan kesepakatan.Ia akan menjadikan Ariel manusia selama tiga hari.Jika Ariel berhasil membuat Eric jatuh cinta padanya, saat matahari terbenam pada hari ketiga, ia akan tetap menjadi manusia. Namun jika pangeran Eric tidak menciumnya, ia akan kembali menjadi putri duyung, dan menjadi budak Ursula. Sebagai imbalan untuk membuat Ariel menjadi manusia. Ursula meminta suara Ariel. Ariel gentar namun nekad, menandatangi kontrak Ursula. Suara Ariel melayang dari tubuhnya dan di masukkan kekulit kerang yang menggantung di leher Ursula. Dalam sekejap, Ariel kehilangan ekor dan kakinya tumbuh. Teman - teman Ariel membantunya naik ke permukaan.Pangeran Eric ad di pantai bersama anjingnya. Max, ketika melihat Ariel. Eric berpikir mungkin itu gadis yang pernah menyelamatkannya. Namun,Ariel tidak bisa bicara. Ini pasti bukan gadis yang di carinya. 



Karena kasihan pada gadis tanpa suara itu,Pangeran Eric membawa Ariel ke istana. Keesokan harinya, ia mengajak Ariel berkeliling melihat - lihat kerajaan.Untuk pertama kalinya Ariel menikmati keharuman bunga-bunga dan berdansa.Akhirnya ia menjadi bagian dunia manusia. Ariel yakin sang Pangeran jatuh cinta padanya. Tetapi, sang pangeran tidak menciumnya. " Malam itu, Pangeran Eric mengajak Ariel berperahu di laguna. Saat merek berperahu,Ariel mencondongkan tubuh untuk mencium Ariel,namun,Ursula mengawasi mereka. Ia tidak bisa membiarkan Eric mencium Ariel, jadi ia mengirim sidat - sidatnya, untuk menjungkirkan perahu. "Aduh hampir saja,Terlalu nyaris," kata Ursula, Si penyihir laut tahu sekaranglah saatnya turun tangan. Ursula membuat ramuan ajaib dan mengubah diri menjadi gadis cantik bernama vanessa. Dengan suara Ariel yang terperangkap di lehernya. Ursula berenang ke pesisir, tempat sang pangeran berjalan - jalan sendirian. 

Begitu mendengar suara Ariel,Pangeran Eric jatuh dalam pengaruh mantra Ursula. Ia dan Vanessa mengumumkan bahwa mereka akan menikah keesokan harinya. Ariel sedih sekali," Keesokan paginya, saat ia menangis di hadapan teman - temannya , Scuttle si camar laut terbang menyelidik. Ia mengetaui bahwa vanessa teryata Ursula. Sebastian, sahabat Ariel, pergi menemui sang raja laut, sementara Flounder memantu Ariel berenang ke kapal tempat pernikahan di langsungkan." Saat Vanessa dan Eric akan mengucapkan janji pernikahan, Scutlle dan teman - temannya menukik turun dan menyerang, Kalung Vanessa patah dan suara merdu di dalamnya terbang kembali ke pemilik sejatinya." Eric menyadari bahwa yang sebenarnya ia cintai adalah Ariel.Ia hampir mencium gadis itu ketika matahari terbenam di balik cakrawala. Eric terlambat,Ariel kembali manjadi putri duyung.Ursula menyambarnya dan menyelam ke dalam laut. " Raja Triton menunggu di bawah air. Ia tidak rela Ariel menjadi budak Ursula. Ia mengubah tanda tangan pada kontrak itu menjadi tanda tanganaya sendiri dan memberikan trisula ajaibnya pada si penyihir laut. " Ursula terkekeh saat mengenakan mahkota raja Triton di kepala. Dengan menggunakan kekuatan barunya, ia mengubah diri menjadi raksasa. Sekarang tak ada yang dapat menghentikanya!. " Namun,Pangeran Eric tidak mau melepaskan Ariel.Ia menyelam ke dalam air dan berenang mencari putri duyung itu, Ursula terbahak-bahak lagi. Sambil mengacungkan trisula, ia membentuk pusaran air di sekitar Ariel dan Eric. Tepat pada saat itu, ada kapal kuno naik kepermukaan air Eric merayap naik kapal itu, : Dengan segenap kekuatan,ia mengarahkan ujung runcing kepala kapal rusak itu tepat menuju Ursula dan melaju menembus jantung si penyihir,: Dengan jertitan mengenaskan, penyihir laut itu meleleh. 

Raja Triton bebas, Ia memandang putrinya.Ariel duduk di batu karang, menatap penuh kasih pada Pangeran Eric di pantai . " Dia benar-benar mencintai pangeran itu," guman Raja Triton, Kemudian, dengan lambaian trisula, sang raja mengabulkan harapan terbesar Ariel untuk selamanya menjadi manusia. Ariel menghambur ke pelukan Pangeran Eric. Beberpa hari kemudian,Pasangan itu menikah. Semua sahabat mereka di undang ke pernikahan tersebut. Dengan senang hati,Raja Triton merestui Ariel dan Eric.ia tahu mereka akan berbahagia selamanya.