Sleeping Beautty Story

,



Dahulu kala, di kerajaan yang jauh, hidup raja dan ratu. Keluarga kerajaan merindukan anak. Akhirnya, lahirlah putri bernama Aurora. Ayah Aurora, Raja Stefan, ingin merayakanya, maka ia menyelenggarakn pesta akbar. Di antara para tamu ada Raja Hubert dan putra kecilnya, Philip,Kedua raja itu, senang dengan adanya kesempatan untuk mempersatukan kerajaan mereka, sepakat bahwa suatu hari nanti Philip dan Aurora akan menikah. Raja Stefan dan Raja Hobert sedang menikmati perayaan ketika datang tiga peri, Flora,Fauna dan Meryywheather, Masing masing peri memberikan hadiah pada sang bayi. Sambil melambaikan tongkat,Flora berkata," Hadiahku berupa karunia kecantikan,"Dan aku," Kata Fauna," berupa karunia Langit" 

Saat Marrywheather melangkah maju untuk memberikan hadiah, pintu istana terbuka, Kilat menyambar nyambar dan geledek menggelegar. Kemudian dalam ledakan lidah api, maleficent siperi jahat muncul. Maleficent tidak di undang ke peta itu. Melihat sang bayi, ia berkata," Putri ini memang akan tumbuh dalam ke anggunan dan kecantikan, di cintai semua yang mengenalnya.Tapi, sebelum matahari terbenam pada hari ulang tahunya yang keenam belas, jarinya akan tertusuk pasak tenun.... dan mati," 

Kerumunan orang pun terperangah, Namun, Marryweather masih memiliki satu hadiah untuk di berikan. 
Marryweather tahu sihir Maleficent terlalu kuat untuk di batalkan.Ia hanya bisa berharap melunakkkan kutukan itu.Andai melalui trik penyihir jahat ini.Pasak akan menusuk jarimu'. Bukan dalam kematian, namun tidur belaka, Ramalan tragis ini akan menyertaimu, Dan kau akan bangun dari tidur ini, Mantra akan sirna oleh ciuman cinta sejati,." Tetapi sang raja masih mengkhawatirkan keselamatan putrinya. Ia memerintahkan semua mesin tenun di negri itu di bakar. Kemudian, dengan , dengan berat hati, ia membiarkan ketiga peri baik membawa Aurora jauh ke dalam hutan. Mereka akan membesarkanya seperti anak sendiri dan menyembunyikan sang putri dari Maleficent hingga ualng tahunya yang keenam belas. Untuk menjaga rahasia, peri - peri itu menyamar menjadi perempuan desa dan mengganti nama Aurora menjadi Briar Rose. Tahin - tahun berlalu dengan tenang, dan perlahan Briar Rose tumbuh menjadi gadis yang cantik.

Akhirnya, pagi hari ulang tahun Briar Rose yang keenam belas pun tiba, Peri - peri baik tersebut menyuruh Briar Rose pergi ke hutan untuk mengumpulkan buah - buah berry sementara mereka menyiapkan kejutan ulang tahun untuknya. 
Briar Rose berjalan masuk ke hutan, menyanyi sendiri. Tak lama kemudian, teman - teman satwa berkumpul mendatanginya.Putri belia itu bersandar ke pohon dan menyanyi untuk kumpulan binanatng tentang pertemuan dengan orang asing yag jangkung dan tanpan lalu jatuh cinta. Tak jauh dari situ, seorang pemuda brkuda memasuki hutan, Ia mendengar Briar Rose menyanyi dan tahu ia harus menemui gadis itu.Pemuda tersebut bersembunyi dalam sesemak dan melihat Briar Rose menari. Ketika si Pemuda sudah cukup berani, Ia melangkah keluar dan meraih tangan Briar Rose. Briar Rose terkejut.Ia ingat para peri memperingatkan nya untuk tidk bicara dengan orang asing.Namun, entah kenapa pemuda ini tmapak familiar. Briar Rose dan Pengagumnya saling pandang,Briar Rose belum pernah merasa sebahagia ini. 

Sementara itu, di rumah para peri mempersiapkan kejutan ualng tahun Briar Rose.Fauna membuat kue sementara Flora dan Marryweather membuat baju baru. Tetapi, peri - peri itu merasa sulit bekerja tanpa sihir, Maka, untuk pertama kali dalan enam belas tahiun, mereka mebgeluarkan tonkat ajaib. Percikan - percikan bunga api beterbangan di sekitar pondok dn untuk ke cerobong.Burung gagak Maleficent, yang menjelajahi hutan untuk mencari Aurora, melihat percikan bunga api itu, Sang putri telah di temukan. 



Ketika kembali ke pondok, Briar Rose berterimakasih kepada para peri atas gaun baru yang indah dan kue yang lezat. Kemudian ia menceritakan pertemuanya dengan sang pemuda asing yang tampan. Peri - peri tahu sudah saatnya megatakan yang sebenarnya pada Briar Rose.Ia Putri bernama  Aurora dan telah di jodohkan dengan Pangeran Philip.Ia dan para peri peri akan kembali ke istana malam itu juga.      
Briar Rose sangat sedih,ia jatuh cinta pada pemuda di hutan tadi, yang berjanji akan mengunjunginya di pondok nanti malam. Tatkala matahari terbenam petang itu, peri - peri membawa sang putri kembali ke istana,Ketika tiba, mereka membawa Aurora ke kamarnya.Ia harus menunggu disana hingga  sampai saatnya ia di perlukan pada seisi kerajaan. Sementara Aurora menunggu, muncul secercah cahaya aneh yang berkilau.Seperti bermimpi, Aurora mengikutinya ke kamar, tinggi di menara istana.Di dalamnya ada Maleficent dan alat pemintal.

"Sentuh jarum pasaknya," desak Maleficent"Kubilang,sentuh!" Ketika ketiga peri baik kembali ke kamar Aurora, mereka mendapati ang putri sudah pergi!,Mereka bergegas menyelamatkannya, namun terlambat,Aurora telah menyentuh ujung pask yang taajam dan langsung tertidur lelap. Peri - peri menangis." Kasihan raja Stefan dan Ratu," kata Fauna. " Mereka akan sangat sedih kalau mengetaui ini," timpal Merryweather. " Mereka tak perlu sedih," kata Flora,' Kita akan membuat mereka semua tidur hingga sang putri bangun," Maka ketiga peri itu terbang berkeliling, menebarkan mantar tidur pada setiap orang di istana.

Sementara itu, Maleficent menangkap si pemuda di hutan, Peri - peri baik bergegas pergi menyelamtkannya. Mereka tahu ciuman sang pemuda akan membangunkan Aurora.Ketika sampai di penjara bawah tanah Maleficent,mereka terkejut saat mendapati bahwa pemuda itu Pangeran Philip. Kekuatan sihir peri-peri baik meluluhkan rantai Philip .Kemudian mereka membawa sang pangeran ke istana untuk membangunkan sang putri. Maleficent mencoba menghalagi Philip kabur.Ia melontarkan batu - batu bear dan berat padanya, namun pangeran  pemberani itu dapat menghindar.Ketika Philip tiba di istana Aurora., Maleficent menumbuhkan hutan lebat yang berduri di sekeliling istana.Philip menebas duri -duri itu. Akhirnya, Maleficent mengubah dirinya menjadi naga yang mengerikan.Sang pangeran melemparkan pedang ajaibnya seperti panah.Pedang itu menghujam hati naga jahat tersebut dalam dalam.Tamatlah riwayat malefucent.

Philip bergegas ke menara tempat gadis pujaan hatinya terbaring tidur.Saat ia mencium Aurora dengan lembut,mata Aurora terbuka.Mantra itu sirna. Manta para peri baik juga terangkat, dan seisi kerajaan terbangun dari tidur karena sihir." Malam itu di selenggarakan pesta dansa akbar untuk menyambut kembalinya Aurora. Sang Pangeran dan Aurora berdansa dengan gembira di bawah taburan bintang.Impian mereka akhirnya terwujud.