Aladdin Story

,



Dahulu kala, di kota Kuno Agrabah, ada putri cantik bernama Jasmine. Jasmine putri Sultan. Ia sangat menyayangi ayahnya, namun tidak peduli pada peraturan - peraturan Agrabah. Adat kota itu mengatakan Jasmine harus menikah dengan pangeran sebelum ulang tahuin  berikutnya.Sultan sudah berusaha mencarikan pasangan bagi Jasmine, namun sang putri mengusir setiap pelamar yang datan. Jasmine ingin menikah karena cinta, bukan karena kewajiban.Jasmine ingin bebas.Namun, ia bahkan belum pernah pergi ke balik tembok istana.  Suatu hari, pagi - pagi benar, ia menyelinap ke taman, menyamar di balim jubah panjang. " Aku akan merindukanmu," katanya pada Rajah. " Tapi, aku tak bisa terus di sini dan membiarkan hidupku terkungkung,"  Dengan bantuan si harimau, 

Jasmine memanjat keluar dari tembok istana,lalu berjalan kepasar. Jasmine belum pernah berada di tempat sesibuk ini. Ia menyukainya!. Sang putri melihat seorang anak yang lapar dan memberinya apel dari kedai. Ia tidak menyadari bahwa ia harus membayar penjual buah itu. " Berhenti ! pencuri ! teriak orang itu, menangkap sang putri. Untunglah, pemuda bernama Aladin melihatnya.Ia melompat menolong Jasmine.Aladin membawa Jasmine ketempat aman di bubungan atap.Saat menatap gadi cantik itu, ia menyadari dirinya jatuh cinta pada sang gadis. " Kau dari mana?' tanya Aladin. " Apakah itu penting Jawab Jasmine," Aku kabur," Sebelum Aladin sempat bicara lagi, para pengawal istana berhamburan menaiki undakan dan menahanya. Jasmine tidak bisa membiarkan pemuda itu di hukum karena perbuatan kriminal, sambil menarik jubah. " Putri!' Aladin terkesima, Komandan pengawal menjelaskan bahwa perintahnya dari Jafar, penasehat utama Sultan. Dan setelah berkata begitu,para pengawal menyeret Aladin ke penjara bawah tanah istana. Sementara itu, Jafar memandangi jam pasir ajaibnya.Jafar pernah mendengar tentang Gua Ajaib, nun jauh di dalam hutan. Disana ada lampu ajaib yang bisa memberi Jafar kekuatan untuk menguasai kerajaan.

Namu Jafar memiliki masalah, Hanya berlian yang belum terasahlah yang dapat memasuki gua itu. Tepat pada saat itu, sosok Aladin muncul dalam jam pasir Jafar Dialah orangnya! Jafar menyamar sebagai lelaki dan mendatangi penjara bawah tanah istana. Ia menawarkan kekayaan yang sangat banyak pada Aladin jika bersedia mengambilkan lampu ajaib. Aladin setuju,ia ingin meningkatkan kehidupanya agar tidak tinggal di jalanan lagi. Ketika memasuki gua, Aladin mendengar suara berkata,' Jangan sentuh apapun selain lampu. Di dalam gua, Aladin dan monyetnya, Abu, menemukan permadani ajaib, ' mungkin kau bisa membantu kami," kata Aladin pada karpet itu." Kami berusaha menukan lampu itu." Permadani membawa Aladin ke danau, jauh di dalam gua, Lampu itu ada di tengah danau. Aladin meraih lampu,Tepat pada saat itu, Abu melihat patung yang memegang permata berkilauan,: Terpesona, ia meraih batu permata itu. Abu, jangan" teriak Aladin, Namun ia terlambat.Tanah bergetar dan dasar gua berubah menjadi lahar panas. 


Permadani menangkap Aladin dan Abu lalu terbang menuju mulut gua.Tetapi mulut gua itu tertutup. Mereka terperangkap. Aladin menangkap lampu," Apa istiwewanya benda tua berdebu ini? ia bertanya - tanya, menggosoknya samapi bersih. Sekonyong - konyong, lampu mulai berkilau. Segumpal awan mengepul dari corongnya, dan muncullah sesosok jin. Jin mengatakan pada Aladin bahwa pemuda itu boleh mengajukan tiga permintaan.kemudian untuk membuktikan kekuatanya, ia membawa Aladin dan Abu keluar dari gua Ajaib.

Setelah akhiryna bebas.Aladin memikirkan permintaan pertamanya," yang sangat ia inginkan sebenarnya adalah menikahi Putri Jasmine, Namun, sang putri takkan pernah mau menikahi pemuda jalanan yang miskin.
" Jin," karena ," Aku berharap manjadi pangeran," Dengan melambaikan kedua tangan birunya yng lyk untuk pangeran." Kita panggil dirimu Pangeran Ali Ababwa," katanya Jin mengubah, Abu menjadi gajah.Kemudian ia memunculkan arak-arakan panjang yang terdiri ats banyak pemusik, kembang api, dan penari, Ketika mereka tiba di Agrabah., Aladin melompat ke atas  Permadani Ajaib, Ia terbang ke ruang takhta Sultan dan menyampaikan niatnya untuk menikahi sang putri.Tetapi, Jasmine tidak terkean. Ia pkiri Aladin sama saja seperti para pelamar lain.

Malam itu, Aladin menyelinap ke balkom Putri Jasmine. Ia meminta maaf atas sikapnya.Kemudian ia mengajak Jasmine berkeliling naik Permadani Ajaib, di bawah cahaya bulan, Keduanya terbang di angkasa, meninggalkan istana jauh di bawah sana. Jasmine merasa sebebas burung - burung yang terbang di samping mereka. Ketika tiba waktunya mereka kembali, ia menyadari telah menemukan pangeran yang ingin ia nikahi. Namun, Jafar yang jahat memiliki rencana - rencana lain. Rencananya mencuri lampu telah gagal. Tetapi ia masih bisa menguasai kerajaan jika memaksa Jasmine menikah denganya. Jafar memerintahkan para pengawal melempar Pangeran Ali ke laut. Saat Aladin tenggelam di antara gelombang, lampu ajaib, jatuh dari sorbanya.Dengan menggunakan permintaan kedua Aladin, Jin menyelamtkan tuanya.

Begitu terbebas dari belenggu, Aladin bergegas kembali ke istana. Namun, burung Jafar, Lago, merebut lampu ajaib, Ia membawanya pada majikanya, yang berharap menjadi penyihir paling sakti di seluruh duinia. Dari sudut matanya, Jasmine melihat Aladin, Ia mencoba mengalihkan perhatian Jafar, tapi lelaki jahat itu tidak mudah di perdaya. Kaupikir bisa mengalahkan orang paling sakti di Bumi!' bentak Jafar. Aladin jadi dapat ide, " Jin lebih sakti daripadamu," ejeknya, Jafar tahu pemuda itu benar.Dengan menggunakan permintaan terakhirnya, ia meminta di ubah menjadi Jin, Tetapi, Jafar lupa bahwa jin tinggal dalam lampu. Aladin mengacungkan lampu dan Jafar tersedot ke dalamnya. Akhirnya lelaki jahat itu di kalahkan.

Sekarang Jasmine tahu bahwa Aladdin bukan pangeran, tapi ia tidak peduli.Ia mencintai Aladdin. Melihat bahwa Aladdin membuat putrnya sangat bahagia, Sultan menyatakan Jasmine boleh menikah dengan siapa saja yang ia inginkan. Aladin dan Jasmine gembira sekali, Kemudian dengan permintaan ketiganya, Aladdin memberikan kebebasan pada Jin.Jasmine tersenyum, Ia tahu mereka akan hidup bahagia selamanya.