Cinderella Story

,



Dahulu kala, ada lelaki yang baik.Ia memiliki rumah bagus dan putri cantik bernama Cinderella. Lelaki itu memberi putrinya segala yang dapat di beli dengan uang..Namun, ia merasa yang di butuhkan putrinya adalah seorang ibu.maka ia menikah dengan wanita yang sudah memiliki dua anak. Sayangnya, tak lama kemudian lelaki baik hati tersebut meninggal.Cinderella di tinggalkan bersama ibu tirinya, perempuan tak perperasaan yang iri akan pesona dan kecantikan Cinderella. 

Tahun - tahun berlalu, ibu tiri Cinderella memanjakan dua putrinya. Anastaslia dan Disella tidur di kamar besar yang indah dan di beri apa pun yang mereka inginkan.Cinderella di beri kamar yang kecil sekali di loteng>Sang ibu tiri memaksanya mencuci dan menyetrika, menyiapkan makanan dan membersihkan rumah. 

Tetapi,Cinderella tetap baik dan ramah.Ia berteman dengan burung - burung yang terbang ke ambang jendelanya dan mengurus tikus-tikus yang hidup di loteng bawah atap itu. Setiap pagi Cinderella  bangun pagi dan muali bekerja.Ia memberi Lucifer - kucing si ibu tiri - semangkuk susu. Ia memebri makan ayam dengan biji-bijian. Dan ia menghidangkan makan pagi untuk ibu tiri serta saudari tirinya. Suatu pagi, terdengan ketukan di pintu.Teryata utusan Raja datang, Raja mengadakan pesta dansa malam itu. Putranya, sang pangeran, sedang mencari istri, setiap wanita yang belum menikah di undang hadir. " Berarti aku bisa pergi juga!" seru Cinderella. Anastasia dan Drisella menertawakanya, namun ibu tiri Cinderella memperbolehkanya ke pesta dansa- jika ia sudah menyelesaikan tugas-tugas dan memiliki gaun.

Di kamar Loteng, Cinderella menemukan sehelai gaun milik almarhumah  ibunya.Memang terlihat agak kumal dan kono, tapi Cinderella tahu ia dapat memperbaikinya. Pada saat itu, kakak- kakak tiri Cinderella memanggilnya.Perbaikan gaun itu tertunda.



Sepanjang hari, ibu dan kakak- kakak tiri Cinderella terus membuatnya sibuk. Ada lanati yang harus di sikat, gaun-gaun yang harus di perbaiki, binatang - binatng yang harus di beri makan, dan halaman - halaman yang harus di sapu. Teman - teman satwa Cinderella tahu ia takkan sempat  memperbaiki gaunya sendiri. Jadi mereka memutuskan untuk memperbaikinya bagi Cinderellla.Dengan menjahit dan melipat di sana -sini, mereka mengubah gaun tua Cinderella menjadi gaun dansa yang indah.

Ketika melihat gaun itu, Cinderella nyaris tak mempercayai matanya. Ia lekas - lekas memakainya lalu bergegas ke lantai bawah untuk bergabung dengan kedua kakak- kakak tirinya..Tetapi ketika melihat Cinderella memakai ikat pinggang dan manik- manik yang dulu milik mereka, Anastasia dan Drisella merobek gaun itu.." Anak - anak," kata sang ibu tiri," Cukup, lekaslah, selamat malam.Cinderella.Sambil menangis,Cinderella berlari ke taman, Bagiamana sekarang impianya bisa terwujud?. Tiba - tiba, taman di penuhi cahaya.Cinderella mendongak dan melihat Ibu Peri. " Kemudian, hapus air matamu," kata peri baik hati itu." kau tak boleh kepesta dansa dengan penampilan seperti itu.

Ibu peri melambaikan tangan, mengubah labu menjadi kereta berkilauan dan tikus-tikus menjadi kuda-kuda.Kemudian ia mengubah gaun tua Cinderella yang koyak menjadi gaun pesta indah, dan kaki mungilnya di beri sepatu kaca. " Ingat," kata Ibu Peri, memperingatkan Cinderella," Kau hanya punya waktu sampai tengah malam.Saat jam berdentang dua belas kali. mantra akan sirna dan semua akan kembali seperti semula. "
Pesta dansa sudah di mulai ketika Cinderella masuk.Tanpa berpikir panjang. Pangeran bergeggas ke sampingnya. Ia gadis tercantik yang pernah di lihat sang pangeran.Sang pangeran menyodorkan tangan pada Cinderella dan keduanya mulai berdansa. Sementara malam mulai kin larut, Pangeran tidak pernah beranjak dari sisi Cinderella.Tak lama kemudian keduanya saling jatuh cinta.

Tiba - tiba jam berdentang dua belas kali. Cinderella bergegas meninggalkan aula dansa, menuruni undakan istana. " Tunggu," seru Pangeran." Aku bahkan belum tahu namamu. Bagaimana aku bisa menemukanmu ?
Saat Cinderella hampir tiba di dasar undakan, sebelah sepatu kacanya terlepas dari kaki, Namun, ia terus berlari.Sudah hampir tengah malam.!

Cinderella melompat ke dalam kereta, yang melesat pulang.Tetapi,tak lama kemudian mantra itu sirna.Semua kembali seperti semula. Kereta kembali menjadi labu dan kuda-kuda putih menjadi empat tikus-tikus mungil. Yang tersisa hanya sebelah sepatu kaca. Cinderella melepas sepatu itu dengan hati-hati membawa pulang.

Keesokan paginya, Raja marah besar ketika mendengar tentang kepergian Cinderella." Pangeran bertekad tidak akan menikah dengan siapapun selain gadis yang kakinya cocok dengan sepatu ini," kata Grand Duke padanya. Raja, yang ingin putranya segera menikah, segera memerintahkan Grand Duke mencobakan sepatu kaca pada setiap gadis di se entaro kerajaan, hingga gadis yang kakinya pas dengan sepatu tersebut di temukan.

 Sementara itu, di rumah Cinderella tak bisa berhenti  tersenyum dan bersenandung sendiri. Sang ibu tiri menyadari bahwa Cinderella adalah gadis misterius yang membuat Pangeran jatuh cinta.Ketika ibu tiri Cinderella mendengar bahwa Raja mencari pemilik sepatu kaca itu, ia buru - buru mengunci Cinderella dalam kamar. Tetapi, Cinderella tidak terkunci lama, teman - teman tikusnya mencuri kunci dan menyelipkannya ke bawah pintu Cinderella. Tak lama kemudian, Grand Duke dan pelayanya tiba dengan membawa sepatu kaca. Anastasia dam Drsella mencoba memaksakan kaki besar mereka ke sepatu mungil itu, namun sia -sia. Tepat saat Grand Duke akan pergi,Cinderella muncul di puncak undakan." Bolehkah saya mencobanya?" ia bertanya. Pelayan membawa sepatu kaca ke arah Cinderella, tapi Ibu tiri mengulurkan tongkat dan membuat pelayan terjerembab! Sepatu itu jatuh kelantai, pecah berkeping - keping.

Grand Duke ketakutan." Raja!serunya. " Apa kata nya nanti ? , Apa yang mesti kita lakukan?," Tap, saya punya sepatu sebelahnnya," Kata Cinderella, tersenyum, mengeluarkan sepatu kaca dari balik celemek. Grand Duke berlutut di hadapan Cinderella dan memakan sepatu kaca ke kaki Cinderella yang indah,Pas sekali.

Pernikahan kerajaan segera disiapkan dan Pangeran menikahi Cinderella.Impian Cinderella akhirnya menjadi kenyataan.Ia dan pangeran hidup bahagia selamanya.