Mulan Story

,



Dahulu kala, di desa kecil Cina, ada gadis bernama Mulan,Suatu hari, Mulan mendengar suara genderang di luar.Itu utusan Kaisa sendiri!," Suku Hun menyerang China!" seru sang utusan," Satu lelaki dari setiap keluarga harus bergabung dalam pasukan Kerajaan." Ayah Mulan mengatakan ia akan pergi berperang." Ayah, kau tidak boleh pergi" teriak Mulan,Ia tahu ayahnya terluka parah dalam perang terakhir.Ayahnya takkan bisa bertahan." dalam perang berikutnya.namun,ayah Mulan satu - satunya Lelaki dalam keluarga mereka. Tidak ada orang lain yang bisa menggantikanya. " Mulan tak sanggup melihat ayahnya terluka.Ia memutuskan pergi berperang menggantikan ayahnya.Oleh karena itu, Ia harus menyamar sebagai laki - laki.malam itu.Mulan memotong rambutnya. Kemudian ia memakai baju perang ayhnya dan pergi berkuda untuk bergabung dengan pasukan kerajaan. " Ketika tiba di barak pasukan, Mulan melapor pada kapten Shang. Shang bertugas melatih para anggota baru untuk menjadi prajurit tangguh. " Siapa namamu?" tanya Shang. Mulan tak bisa memberitahukan nama aslinya." Ping... jawabnya.: Namaku Ping." Mulan berusaha keras, namun berlatih dengan shang memang tidak mudah! Para Prajurit baru tidak ada yang tahu cara berperang. Setiap kali Shang mencoba mengajari mereka sesuatu, mereka salah mengerti. Tak lama kemudian, MUlan berteman dengan tiga prajurit lain Ling,Yan dan Po. " Suatu hari, Shang menembakkan anak panah ke puncak tiang.Kemudian ia mengeluarkan dua beban."ini," katanya, menunjuk salah satu beban lain. " Dan ini melambangkan kekuatan. Kalian perlu keduanya untuk mencapai anak panah itu." Shang meminta para prajurit memanjat tiang dengan membawa dua beban berat, lalu menurunkan anak panah. Mulan tahu ini kesempatan untuk membuktikan diri.Ia berpikir panjang dan kerang tentang bagaiamana mengambil anak panah. Akhirnya, ia menemukan cara untuk mengaitkan kedua beban.Dengan begitu,ia akan lebih mudah memanjat . Ketika ia tiba di puncak tiang, semua orang bersorak - sorai." Bahkan shang juga terkesan. 

Mulan dan para prajurit lain berlatih tiap hari.Akhirnya, mereka cukup tangguh untuk bergabung dengan seluruh pasukan.Namun, ketika mereka menempuh perjalanan untuk mememui kelompok pasukan lain. suku Hun menyerang. " Saat Mulan mendongak memandang puncak gunung yang bersalju,ia mendapat ide.Mulan menembakkan meriam ke gunung itu, menggetarkan dan melongsorkan saljunya. Salju longsor bergemuruh turun dan menyapu musuh hingga kocar - kacir.Suku Hun kalah. " Tiba -tiba,Mulan menyadari longsoran salju itu mengarah pada Shang! Ia segera melompat ke kuda dan melesat menyelamatkannya.Mulan berhasil menarik Shang dari salju yang bergulung - gulung. Namun Mulan terluka parah,ketika melihat lukanya,Shang membawa Mulkan ketabib. " Tabib mengobati luka-luka Mulan. Namun pria itu juga jadi mengetaui rahasia Mulan. Ia seorang gadis! Berbohonbg pada pasukan adalah kejahatan yang bisa di ganjar hukuman mati. Shang marah besar, namun tak bisa membunuh Mulan," Nyawa ganti nyawa," katanya." Utangku lunas." Shang dan pasukannya pergi menuju kota kekaisaran untuk menyampaikan kemenangan mereka kepada Kaisar.Mulan di tinggalkan. " Ketika yang lain sudah pergi,Mulan mulai berkuda pulang." Tiba-tiba, ia melihat pemimpin suku Hun,Shang-Yu,lewat.Shang-Yu memimpin orang-orang menuju kota Kekaisaran! Mulan tahu ia harus memperingatkan Shang.Ia bergegas menyusul pasukan. " ketika Mulan tiba di kota, semua orang asyik merayakan kemenanagan mereka. " Bersama kudanya, Mulan bergerak kesamping Shang." Suku Hun masih hidup! Mereka ada di kota" serunya," Kau harus percaya padaku" Kenapa aku harus percaya?" jawab Shang,Ia masih kesal karena Mulan membohonginya. " Kemudain, malam itu,Kaisar berbicara di hadapan rakyatnya yang gembira." Malam ini China akan tidur dengan aman, semuanya berkat keberanian para pejuang kita. " Tetapi, ketika rakyat bersorak,Shang-Yu muncul di bubungan atap dekat situ,Pemimpin Hun tersebut munukik turun dan menangkap Kaisar. Ia membawa Kaisar ke dalam  istana dan mengunci pintu. 



Shang dan prajurit mencoba mendobrak pintu dan menyelamtkan Kaisar." Mereka takkan punya cukup waktu untuk menemukan Kaisar." kata Mulan pada diri sendiri.Ia memiliki rencana,Ia buru-buru mencari teman - temannya. Ling,Yao, dan Po.Ia mendandani mereka dengan pakaian wanita untuk dapat mengelabui para pengawal Hun . Bersama, mereka membuat para pengawal pingsan dan menyelinap masuk istana. " Di balkon istana,Shang -Yu melambaikan pedang ke arah Kaisar." Berlutut padaku,Perintahnya. Dengan tanda dari Wulan, para penyelamat menghambur memasuki ruangan.Ling Yao dan Po masuk menarik Kaisar lalu membawanya ke tempat aman. " Mulan dan Shang tetap di ruangan itu untuk melawan Shang -Yu, Ia pendekar yang ganas, namun Mulan mengalahkanya. " Mulan berharap Kaisar marak karena ia bertempur bersama para lelaki." Ketika ia menemui Kaisar, beliau sama sekali tida marah,Ia bahkan memberikan kalung pribadinya sebagai penghargaan untuk Mulan. " Ambillah ini," katanya," agar keluargamu tahu apa yang telah kaulakukan untukku." Kemudian ia memberikan pedang Shang-Yu pada Mulan" Dan ambillah ini juga," lanjut Kaisar,' agar dunia tahu apa yang telah kaulakukan untuk China. 

Mulan siap pulang, Namun ia berharap bisa berbaikan dulu dengan Shang,Ia menemui Shang, namun pemuda itu hanya berkata" Ehem... kau jago bertarung" Oh, terima kasih," jawabnya, kecewa. Ketika Mulan bertkuda pergi,Kaisar berpaling pada Shang.' Tidak di setiap dinasti ada gadis seperti itu," kata Kaisar.Shang tahu ia harus mengikuti Mulan dan meminta maaf. " di rumah Mulan memberikan pedang Shang-Yu dan lambang Kaisar pada ayahnya." ini hadiah penghargaan untuk keluarga Fa." Hadiah dan penhargaan terbesar ,' jawab ayahnya," adalah memiliki putri seperti dirimu. Saat mereka merayakan kepulangan Mulan,Shang datang dan mencoba meminta maaf. " Maukah kau makan bersama kami?" tanya Mulan. " Tawatan yang sangat menarik," jawab Shang setuju. keluarga itu berjalan masuk, akhirnya berkumpul kembali.