Bug's Life Story

,



Dot putri kerajaan,Ibunya ratu seluruh semut,Namun,Dot merasa tidak cocok dengan para semut lain. Satu 0 satu sahabatnya adalah penemu bernama Flik.Penemuan - penemuan Flik biasanya tidak berfungsi,tapi Dot tidak peduli.Baginya,Flik hebat. " suatu hari, Flik menunukkan penemuan terbesarnya, pemanen gandum. " Petik gandum sperti semua semut lainya sajalah," Flik," kata Arta saudari putri Dot. " Kami tidak punya waktu untuk benda itu." Arta kwatir soal belalang.Ia tahu mereka bisa datang sewaktu - waktu untuk meminta jatah dari makanan semut

Aku takkan pernah membuat perbedaan," keluh Flik," Aku juga, Aku bahkan belum bisa terbang," desah Dot. Flik mengambil sebutir kerikil," Anggaplah ini biji gandum," katanya pada Dot." Beri dia waktu, maka dia akan menjadi pohon, Beri dirimu waktu." Dot memandang kerikil itu." Kau aneh," katanya," Tapi, aku menyukaimu," Tepat pada saat itu, alamrm berbunyi, " Kawanan belalang datang!" pekik Ratu'" para semut segera menyelesaikan menumpuk gandum untuk kawanan belalang  Kemudian mereka berlari serabutan ke bukit untuk bersembunyi. Saat Flik berlari ke bukit, alat pemanenya menabrak tumpukan gandum.Biji-bijin menggelinding berhamburan dan hilang. Tahu - tahu kawanan belalang mendobrak langit- langit sarang semut. " Dimana makananku," bentak Hopper, pemimpin mereka.Hopper menyambar Dot.Jika ia tidak segera mendapatkan makanan itu, ancamnya, akan ada yang terluka. " Jangan  ganggu dia seru Flik, melangkah maju dengan angin gandumnya dua kali lipat," desisnya," saat daun terakhir gugur!'  Para semut tidak tahu harus melalukan apa.Bagaimana mereka bisa mendapatkan makanan sebanyak itu? Saat itu juga,Flik mendapat ide. " Kita bisa meminta para serangga yang lebih besar untuk melawan kawanan belalang ," katanya." Aku akan ke kota dan mencari mereka'" Dewan semut mengizinkan Flik mencoba, namun mereka pikir rencana Flik takkan berhasil. Hanya Dot yang percaya pada sipenemu.

Setelah Flik pergi, seluruh koloni memulai memanen.Mereka belum jauh saat Flik kembali dengan sekawanan serangga besar yang tanpak aneh. " Plik! Aku tahu kau bisa melakukanya! sorak Dot. Tetapi, tak satu pun dari mereka tahu bahwa sebenarnya para kesatria" Flik itu kawanan serangga sirkus.Mereka pikir Flik menyukai aksi mereka dan ingin mereka melakukan pertunjukan." Plik sangat terkejut saat mengetaui yang sebenarnya." kalian bilang akan membunuh kawanan belalang! serunya. " Kau bilang kau pencari bakat!' balas manny si belalang sembah pesulap. " Serangga - serangga itu ingin pergi, namun Flik memohon agar mereka tetap tinggal, Ia benci memikirkan apa kata koloninya saat mengetaui kesalahanya. Tiba - tiba Flik melihat sesuatu yang membuatnya makin panik, Seekor burung muncul di belakang mereka dan menukik lapar ke arah kawanan serangga itu. " Lari" Pekik Flik," Serangga - serangga kabur menyelamatkan diri.Tetapi, ada seekor serangga yang tidak melihat burung itu. Dengan gembira,Dot meluncur di udara naik helai bunga dan delion, tidak menyadari adanya bahaya. " Burung itu menukik ke arah Dot.ia luput, dan yang tertangkap hanya bunga dandelionnya.Dot mencoba mengepakkan sayap-sayap munginya, tapi ia masih terlalu muda untuk terbang.Putri kecil itu meluncur tak berdaya ke tanah. Francis, sikepik sirkus, melihat Dot dan terbang mendatanginya." Nah kena, serunya saat ia menangkap Dot dalam pelukanya.



Flik dan serangga-serangga lainya mengalihkan perhatian si burung hinga Francis dan Dot bisa menyingkir.Ketika Dot suda aman, serangga - serangga itu bersembunyi dalam sesemakan berduri hingga burung menghentikan pengejaran.Tiba-tiba, dari luar smak, mereka mendengar suara gemuruh yang aneh. " Apa itu ? tanya Heimlich, si ulat. Flik nyaris tidak percaya.Itu tepukan tangan," Serangga - serangga sirkus telah menyelamatkan Dot.koloni semut menganggap mereka pahlawan. " Tidak setiap serangga berani menghadapi burung," kata Putri Atta pada Flik., kagum. Bahkan Hopper takut pada burung." Flik merona. Mandadak, terlintas ide di kepalanya. Itu dia pikirnya, Mereka bisa membuat burung - burungan dan menggunakannya untuk menakuti Hopper dan gerombolan belalang sampai kabur dari Pualu Semut untuk selamanya. " Dengan bantuan kawanan serangga sirkus,Flik menyampaikan gagasanya kepada Dewan langsung setuju. Para semut dan serangga sirkus bekerja siang malam membuat burung dari dedaunan dan ranting - ranting.Mereka sudah tak sabar menunggu kedatangan gerombolan belalang. Mereka yakin burun - burungan itu akan membuat musuh mereka kabur ketakutan. " Keesokan harinya, alarm berbunyi, Tetapi, yang datang bukan kawanan belalang, melainkan pemimpin sirkus, P.T.Flea.Ia mencari anak buahnya. Kawanan serangga mencoba bersembunyi, namun tak ada gunanya.Gambar mereka memenuhi gerbong P.T untuk pertama kalinya kawanan semut menyadari para serangga tersebut sama sekali bukan kesatria. " Putri Atta marah besar pada Flik," kau membohongi kami," Pekiknya," Semua kepercayaannya pada Flik dan para serangga sirkus segera pupus," Aku ingin kau dan teman - temanmy pergi,' katanya pada Flik.' Dan kali ini jangan kembali. Dot merasa tidak enak.Ia masih percaya pada Flik dan kawanan serangga sirkus.Ia ingin ikut mereka pergi, tapi ibunya,sang Ratu melarang.

Tak lama kemudian, kawanan belalang datang.Ketika hopper melihat makanan yang terkumpul  hanya sedikit. kemarahannya meledak, Ia memenjarakan Ratu dan menyuruh para semut lain bekerja." Suruh mereka bekerja sampai mati," kata salah satu belalang.Dot mendengarnya," kemudian kita gencet si ratu." Doat tahu bahwa satu -satunya harapan koloni mereka hanya Flik dan rombongan serangga sirkus. Ia harus membawa mereka kembali. " Kalian harus menolong kami, seru Dot pada Flik ia menemukan si semut jantan. Hopper akan menggencet ibuku!" Flik merasa ia tidak akan sanggup membantu,tapi ibuku' Flik merasa ia tidak akan sanngup mebantu, tapi Dot tahu bagaimana membujuknya. Sang putri mungil menunukkan sebutir kerikil pada Flik. anngap ini biji gandum," katanya. Flik tersenyum dan memeluknya. " Flik dan para serangga sirkus bergegas kembali ke koloni. Mereka memanjat pohon tempat burung - burungan di simpan.Kawawan belalang ketakutan ketika Flik mengarahkan burung dan itu pada mereka... hingga burung tersebut jatuh ketanah dan terbakar. Flik tahu Dot mengandalkanya.Ia bangkit melawan ke sarang burung sungguhan,Di sana,akhiryan tamatlah riwayat Hopper.... " Musim dingin itu, semut - semut memiliki banyak makanan.Ketika musim semi tiba, kawanan serangga sirkus memutuskan sudah saatnya mereka pergi berkeliling.Dot sedih melihat kepergian kawanan serangga itu, namun senang karena Flik tinggal.Sejak saat itu, ia menjadi penemu resmi kolono.Dan yang lebih penting,Ia sahabat terbaik Dot.