Cerita Cinta dan Waktu

,



Sekali waktu, ada sebuah pulau di mana semua perasaan hidup: Kebahagiaan, Kesedihan, Pengetahuan, dan semua yang lain, termasuk Cinta. Suatu hari diumumkan kepada perasaan bahwa pulau akan tenggelam, sehingga semua kapal dibangun dan kiri. Kecuali untuk Cinta.

Cinta adalah satu-satunya yang tinggal. Cinta ingin bertahan sampai saat-saat terakhir. Ketika pulau itu hampir tenggelam, Cinta memutuskan untuk meminta bantuan.

Kekayaan lewat Cinta dalam perahu besar. Cinta mengatakan, "Kekayaan, Anda dapat membawa saya dengan Anda?"

Kekayaan menjawab, "Tidak, aku tidak bisa. Ada banyak emas dan perak di perahu saya. Tidak ada tempat di sini untukmu. "

Cinta memutuskan untuk meminta kesombongan yang juga lewat di sebuah kapal yang indah. "Kesombongan, tolong bantu saya!" "Saya tidak dapat membantu Anda, Cinta. Kalian semua basah dan dapat merusak perahu saya, "jawab Kesombongan.

Kesedihan itu dekat sehingga Cinta bertanya, "Kesedihan, biarkan aku pergi bersamamu." "Oh. . . Cinta, Aku sangat sedih bahwa saya harus sendiri! "Kebahagiaan lewat Love, juga, tapi dia sangat gembira bahwa ia bahkan tidak mendengar saat Cinta memanggilnya.

Tiba-tiba, ada suara, "Ayo, Cinta, saya akan membawa Anda." Itu adalah seorang penatua.
Jadi diberkati dan gembira, Cinta bahkan lupa untuk meminta tua mana mereka akan pergi. Ketika mereka tiba di lahan kering, tua pergi dengan caranya sendiri. Menyadari betapa banyak yang berutang penatua, Cinta meminta Pengetahuan, tua lain, "Siapa yang Membantu saya?"

"Itu waktu," jawab Pengetahuan.

"Waktu?" Tanya Cinta. "Tapi kenapa Waktu membantu saya?" Pengetahuan tersenyum dengan hikmat mendalam dan menjawab, "Karena hanya Waktu yang mampu memahami betapa berharganya Cinta itu."