Tangled Story

,



Dahulu kala, di negri yang jauh, ada bunga ajaib yang memiliki kekuatan menyembuhkan,Sayangya,Mother Gothel yang jahat mengetaui lokasi bunga itu. Ia ingin muda selamanya dan mencoba menguasai bunga tersebut. "Suatu hari, ratu jatuh sakit.Penduduk kota mencari bunga itu. Ketika menemukannya, mereka menumbuknya menjadi ramuan dan memberikanya pada sang Ratu. Tak lama kemudian,Ratu sembuh dan melahirkan bayi perempuan bernama Rapunzel. Ia putri yang istemewa,Keajaiban bunga itu tersimpan dalam rambut emasnya. " Suatu malam,Mother Gother menculik si bayi. Mother Gothel membesarkan Rapunzel di menara yang sangat tinggi, tersembunyi jauh di dalam lembah.Rapunzel tidak pernah meninggalkan menaranya.Mother Gothel memberitahunya bahwa dunia luar terlalu berbahaya. " Namun,Rapunzel ingin tahu tentang dunia luar,Setiap tahun, pada hari ulang tahunya, ia melihat lampion-lampion terbang membubung ke angkasa. " aku harus tahu itu apa," katanya pada Mother Gothel. " Sementara itu, di bagian lain kerajaan, pencuri bernama Flynn Rider berkuda memasuki hutan.Ia dan kakak - beradik Stabbington mencuri mahkota sang putri yang hilang, Sekelompok pengawal kerajaan mengejar mereka.Flynn bersembunyi dalam gua.Ketika muncul di sisi lainya, ia melihat menara tinggi yang menjulang di lembah itu. " Flynn memanjat menara tersbut.Itu tempat persembunyian yang sempurna. Tetapi, menara itu tidak kosong. Ketika ia tiba di puncak. Rapunzel belum pernah melihat orang selain Mother Gothel. Ia mengira Flynn ingin mencuri rambutnya. Rapunzel jadi bangga pada keberanian nya menghentikan si penyusup.Rapunzel tahu sekarang ia siap melihat dunia luar. 

Ketika siuman,Flynn mendapati dirinya terikat di kursi.Rapunzel menunjuk lukisan lampion-lampion terbang." Besok mereka akan menerangi langit malam." kata Rapunzel pada Flynn," Kau harus menjadi pemanduku, bawa aku ke isatana itu, dan pulangkan aku dengan selamat.Setelah itu, barulah akan kukembalikan tasmu." Rapunzel menyimpan mahkota itu.Flynn tahu ia tidak punya pilihan selain melakukan yang di mint si gadis. ' Dalam perjalanan ke istana, Flynn dan Rapunzel berhenti di kedi bernama Snuggly Duckling.Plynn berharap orang-orang di kedai akan membuat Rapunzel ketakutan dan pulang ke menara. Namun, orang -orang itu teryata ramah.Mereka menasehati Rapunzel agar mengikuti impianya.Mereka bahkan membantu Rapunzel dan Flynn kabur dari pasukan kerajaan. " Keamanan Rapunzel dan Flynn tidak lama.Pasukan kerajaan menemukan dan mengejar mereka hingga ke tebing.Saat mereka melarikan diri, tangan Flynn terluka.Ketika mereka sudah aman, Rapunzel menceritakan rahasianya pada Flynn.Ia memiliki rambut ajaib yang berkilauan tatkala ia menyanyi.Kemudian ia mnggunakan rambutnya untuk menyembunyikan tangan Flynn. " Keesokan  paginya.Rapunzel bangun dan mendapati Flynn diseret pergi oleh kuda istana. Namun kuda itu Maximus.kuda tersebut ingin membawa Flynn ke penjara. Rapunzel memberitahu Maximus bahwa ini hari ulang tahunnya. Ia meminta Maximus membiarkan Flynn membawannya melihat lampion terrbang.Maximus setuju. Harapan Rapunzel akan segera menjadi kenyataan. " Akhirnya,Flynn dan Rapunzel tiba di istana,Rapunzel belum pernah melihat apapun yang seindah itu. Kerajaan sedang merayakan hari ulang tahun sang putri yang hilang. Rapunzel makan dan berdansa. Gadis-gadis cilik di alun -alun bahkan mengepang rambutnya. " Tepat pada saat itu,Rapunzel melihat lukisan di dinding.Itu lukisan Raja dan Ratu.mereka menggendong bayi perempuan bermata bulat hijau persis mata Rapunzel. 


Kemudian,Flynn mengajak Rapunzel ke perahu untuk melihat lampion-lampion.Ketika lampion - lampion membumbung  ke angkasa, jantung Rapunzel berdegup kencang.Ini tepat seperti yang ia impikan. Rapunzel memegang tangan Flynn dan menatap mata pemuda itu. Ia mulai mempercayai pemuda tersebut.Rapunzel meraih ke belakangnya, ia memberikan mahkota pada Flynn.Keduanya saling jatuh cinta." Flynn tahu ia harus mengembalikan mahkota ke istana,Namun ketika ia melangkah turun dari perahu, Stabbington bersaudara sudah menunggu.Mereka mengetaui soal rambut ajaib Rapunzel dan menginginkan rambut itu untuk mereka. Stabbington bersaudara mengikat Flynn ke perahu dan mengirimnya ke istana, disana Flynn pasti akan di tangkap,Rapunzel melihat perahu itu dan mengira Flynn mengkhianatinya. " Dengan patah hati, Rapunzel pulang kemenaranya.Saat memandang ke sekeliling ruangan, ia melihat tanda  kerajaan, matahari emas, di mana - mana.Ia teryata melukis tanda itu seumur hidup.Rapunzel teringat lampion - lampion yang setiap tahun di lepaskan pada hari ulang tahunnya.Ia teringat mata bulat dan hijau sang putri yang hilang.Tiba - tiba, Rapunzel sadar dia adalah sang putri. " Rapunzel berbalim pada Mother Gothel.Sekarang ia sadar, perempuan itu hanya memanfaatkanya untuk rambutnya. " Kau salah dunia, Moher 'serunya," Dan kau salah soal aku, Kau takkan pernah menngunakan rambutku lagi', Tetapi, Mother Gothel takkan membiarkan Rapunzel pergi, Ia mengikat Rapunzel ke kursi supaya tidak bisa kabur. " Sementara itu,Flynn berhasil kabur dari para pengawal istana.Ia bergeggas kembali ke manara Rapunzel. " Ketika ia tiba di puncak,Mother Gothel menyerangnya.Ia takkan membiarkan si pemuda mengambil Rapunzel. " Flynn terluka parah,Rapunzel tahu ia bisa menyembuhkan Flynn.Ia berjanji akan tinggal selamanya bersama Mother Gothel jika perempuan itu membiarkannya menyelamatkan nyawa Flynn. Rapunzel mencondongkan tubuh pada Flynn. " Jangan lakukan itu' Pintanya pada Rapunzel.Flynn lebih baik mati daripada membiarkan Rapunzel menjadi tawanan Mother Gothel. Flynn menyentuh pipi Rapunzel dan tersenyum.Kemudian, setelah mengambil pecahan kaca, ia memotong rambut Rapunzel.Seketika itu juga, rambut Rapunzel berubah warna jadi coklat dan kehilangan daya peyembuh. 

Apa yang kaulakukan," Pekik Mother Gothel." Tanpa keajaiban Rapunzel yang mempertahankan kemudaanya.,Mother Gothel kisut dan menjadi abu. " Kau impian baruku," bisik Flynn pada Rapunzel,kemudian ia memejamkan mata dan hampir meninggal. " Rapunzel memeluk Flynn.Ketika ia mulai menangis setetes air matanya jatuh ke pipi Flynn. Air mata itu berkilauan menyembuhkan luka Flynn. " Mata Flynn terbuka,Ia sembuh " Flynn dan Maximus membawa Rapunzel kembali ke istana, Raja danRatu bergegas memeluknya, mereka sangat bahagia karena akhirnya putri mereka kembali.Rapunzel merasakan ksih sayang orangtuanya melingkupinya saat mereka berpelukan eart, kembali berkumpul sebagai keluarga. " Saat Rapunzel menypa rakyat,Flynn berdiri di sisinya.Ia takkan pernah meninggalkan Rapunzel lagi. " Semua impian Flynn dan Rapunzel menjadi nyata. Sang putri tahu mereka akan hidup bahagia selamanya.