Syarat Utama Masuk Surga

,

Dalam pengajian sore yang di ikuti anak- anak,Ustad Ahmadl menerangkan syarat - syarat yang diperlukan seseorang untuk bisa masuk surga.



" Syarat -syaratnya apa saja, Ustad ?" tanya Arsyad yng duduk di jajaran paling depan." Syaratnya-syaratnya," ujar Ustad Ahmad sengaja menghentikan ucapanya agar murid - murid nya makin menyimak, " Kalian harus beriman kepada Allah SWT. dan RasulNya SAW.Kalian harus bertakwa kepada Allah dengan takwa yang sebenar - benarnya. Menuruti segala perintah yang telah ditetapkan Allah dan RasulNya, serta menjauhi semua yag telah di larang Allah dan RasulNya, yang terpenting pula, kalian tidak boleh menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun!, Dosa orang yang berani menyekutukan Allah SWT tidak akan di ampuni-Nya.

Semua anak pengajian mendengarkan dengan sekasam. beberapa dari merek, termsuk Arsyad, tanpak mencatat penjelasan Ustad Ahmad.
Syarat selanjutnya , " kata ustad Ahmad lagi " Kalian harus banyak beramal saleh dan menghindari perbuatan dosa, Jelas anak - anak ?

jelas!!! jawab anak - anak kompak Selesai pengajian, Arsyad mendekati Ustad Ahmad, Jadi, begitu Ustad! kata Arsyad sambil mengatur dan merapikan buku-bukunya," syarat utama masuk surga itu, " Kita bisa masuk surga kalau kita beriman Allah dan RasulNya, tidak menyekutukan Allah dengan sekutu apapun, banyak beramal saleh, dan menghindari perbuatan dosa, benar begitu Ustad ?

Ustad Ahmad tersenyum , Namun kemudia ustad Ahmad mendadak menggelengkan kepalanya. Syarat paling utama masuk surga itu tidak begitu, Syad! 
"Lho, Aryad melongo. Dia terperangah," Bukankah Ustad tadi menjelskan begitu !

" Ya memang benar," kata Ustad Ahmad sambil menepuk lembut bahu Arsyad " Tapi syarat paling utama seseoranng bisa masuk surga itu adalah.... orang tersebut HARUS MATI terebih dulu!